JENIVERMATASARINA, JENIVERMATASARINA and KRISNAWATI, KRISNAWATI (2019) HUBUNGAN MUTU PELAYANAN DI BAGIAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RS STELLA MARIS MAKASSAR. Undergraduate (S1) thesis, STIK STELLA MARIS.
|
Text
pdf skripsi je kris 2.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Mutu pelayanan sebagai indikator kualitas pelayanan kesehatan yang menjadi salah satu faktor penentu citra institusi pelayanan kesehatan dimata masyarakat. Tujuan peneliti ini untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan pasien di ruang bagian pendaftaran di RS Stella Maris Makassar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan cross sectional dilakukan dengan menggunakan kuesioner baku. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien yang datang ke ruang pendaftaran RS Stella Maris Makassar dengan menggunakan teknik pengambilan sampel consecutive sampling dengan jumlah sampel 80 responden (pasien) yang telah memenuhi kriteria inklusi dan ekslusi. Uji statistic yang digunakan adalah uji chi square dengan menggunakan uji alternative continuity correction dengan tingkat kemaknaan berdasarkan nilai α=0,05, diperoleh nilai p =0,000, hal ini menunjukan nilai p < α artinya (Ha) diterima dan (Ho) ditolak, dengan demikian ada hubungan antara mutu pelayanan dengan kepuasan pasien di ruang bagian pendaftaran Rumah Sakit Stella Maris Makassar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 610 Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 610.696 Hubungan dalam Bidang Medis |
Divisions : |
Prodi > Keperawatan |
Depositing User: | Skripsi Stikstella maris |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 01:02 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 01:02 |
URI: | http://repository.stikstellamarismks.ac.id/id/eprint/665 |
Actions (login required)
View Item |