GAMBARAN TINGKAT STRES PADA REMAJA YANG BERMAIN VIDEO ONLINE GAME DI SMP FRATER MAKASSAR

PANNA, EZRA ELEAZAR and ROMBE, JIMMY ARIANTO (2019) GAMBARAN TINGKAT STRES PADA REMAJA YANG BERMAIN VIDEO ONLINE GAME DI SMP FRATER MAKASSAR. Undergraduate (S1) thesis, STIK STELLA MARIS.

[img]
Preview
Text
EZRA E PANNA & JIMMY ARIANTO R.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Stres adalah reaksi atau respon tubuh terhadap tekanan ataupun tuntutan terhadap masalah-masalah yang dihadapi dan dapat menyebabkan gangguan emosional. Masa remaja merupakan masa transisi, masa dimana remaja rentan terhadap stres. Salah satu cara remaja untuk mengalihan stres adalah dengan bermain online game. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat stres pada remaja yang bermain online game di SMP Frater Makassar. Desain penelitian ini bersifat observasional deskriptif yang bertujuan untuk mengidentifikasi gambaran tingkat stres pada remaja yang bermain video online game. Sampel diambil dengan metode Non-probability sampling dengan teknik pengambilan Consecutive sampling yaitu sebanyak 100 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner yang dikembangkan oleh Rika Yasufi Majrika (2014) dan disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa tingkat stres yang tertinggi berada pada stres sedang 61%, stres ringan 32%, dan stres berat 7% pada remaja yang bermain video online game di SMP Frater Makassar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 616 Penyakit > 616.89 Sakit Jiwa, Gangguan Kejiwaan, Kelainan Jiwa

Divisions

:
Prodi > Keperawatan
Depositing User: Skripsi Stikstella maris
Date Deposited: 19 Oct 2023 01:50
Last Modified: 19 Oct 2023 01:50
URI: http://repository.stikstellamarismks.ac.id/id/eprint/625

Actions (login required)

View Item View Item